Rabu, 04 November 2009

Kekalahanku

kekalahan, kekalahanku, kesunyianku dan kesendirianku. entah lebih berharga bagiku dari 1000 kemenangan dan lebih manis bagi hatiku dari pada cahaya kemuliaan dunia.
kekalahan, kekalahanku, pengetahuan tentangku dan tantanganku, karena kau aku tahu bahwa aku masih muda dan tangkas dan tak terperangkap oleh kejayaan2 yg memabukkan. dalam dirimu aku telah merasakan kesendirian dan menikmati cacian dan hinaan.
kekalahan, kekalahanku, padang kilauanku dan perisaiku, dimatamu aku telah membaca, ditahtakan berarti diperbudak, dimengerti berarti disetarakan, dan dipetik berarti di mencapai kematangan seperti buah ranum jatuh dan disantap.
kekalahan, kekalahanku, karibku yg pemberani, engkau akan memperdengar tembang kenanganku dan tangisanku diiringi keheninganku, tak seorang pun selain engkaulah yg akan berbicara kepadaku mengenai kepakan sayap. dan mengenai gunung2 yg terbakar dimalam hari, engkau sendri yg akan menggapai derap langkahku beserta jiwaku yg berbatu.
kekalahan, kekalahanku, keteguhan hatiku yg tak pernah luntur. engkau dan aku akan tertawa membahana bersama2 dgn badai, dan bersama2 kita akan menggali pusara bagi semua yg mati didalam diri kita, kita akan berdiri dibawah matahari dgn tekad kokoh, dan kita akan menjadi berbahaya.

2 komentar: